7 Tanaman Hias untuk Ruang Kamar Terbaik & Cara Merawatnya

Bosan dengan interior tak bernyawa? Atau mungkin kamar Anda tidak terlihat elegant dan ingin menambahkan tanaman hias sebagai penghis kamar.

Tanaman indoor terbaik dapat menambah jumlah intrik yang tepat , pemilihan jenis tanaman untuk indoor harus dipilih jenis tanaman hias yang memiliki tekstur rapih, bersih dan elegant.

Mereka senang dengan ketidakpastian mereka namun meyakinkan dengan kehadiran mereka yang mantap. Dan untungnya, umur mereka jauh lebih lama daripada bunga potong.

Tetapi ketika mempertimbangkan tanaman dalam desain kamar, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Akhirnya, lokasi harus ditentukan terutama oleh persyaratan cahaya dan kemudian oleh selera pemilik. Cobalah tanaman di sini atau di sana dan lihat apa yang terlihat baik bagi Anda, dan jangan takut untuk memindahkannya dari waktu ke waktu.

Untuk tanaman yang lebih kecil, Anda dapat menggunakannya sebagai pengaturan meja, kemudian memindahkannya ke ambang jendela nanti.

1.Tanaman Biola Cantik (Fifus Lyrata)

Semak ini memiliki batang dan cabang yang panjang, elegan dengan daun lebar dan kasar. Untuk penempatan, arsitektaman.com menyarankan "di bawah langit-langit atau di sebelah jendela." Dengan kata lain, dibutuhkan matahari sebanyak mungkin. Kami menyarankan pemangkasan cabang atas ketika tumbuh di atas bingkai jendela.

Biola Cantik Tanaman Indoor

Perawatan Ficus Lyrata

Siram seminggu sekali, atau lebih jika musim dingin dan udara di rumah Anda kering.

2. Tanaman Monstera Deliciosa

Tanaman ini memiliki daun khas yang terlihat seolah dipotong dengan tangan yang hati-hati. Sansivera Group mengatakan Anda dapat memotong bagian batangnya asalkan memiliki akar yang menempel dan menanamnya kembali, artinya jika Anda membeli salah satunya, Anda dapat dengan mudah memiliki lebih banyak, jika Anda mau.

Monstera Deliciosa

Perawatan Monstera Deliciosa

Siram seminggu sekali, jika anda ingin membuat daunnya menjadi mengkilau anda dapat membeli cairan khusus untuk mengkilaukan daunnya agar terlihat bersih dan tidak kusam.

3. Tanaman Palem Komodoria (Chamaedorea elegans)

Daun tanaman ini tumbuh sangat tinggi dari tanah, lalu membungkuk ke depan, dengan tenang menaungi tanah di bawahnya. 

Memiliki batang yang unik yang memiliki ruas seperti tanaman bambu pada umumnya, terlihat cantik di batang dan terlihat rapih.

Palem Komodoria Indoor


Tanaman ini harus diberi banyak ruang, karena dapat tumbuh hingga 10 kaki dengan jangkauan luas. Pilih pot atau wadah tanaman ini dalam ukuran besar bisa menggunakan pot maupum guci khusus tanaman.

Perawatan Tanaman Palem Komodoria

Siram seminggu sekali, jika ada ranting dan daun yang kering Anda jangan ragu untuk memangkasnya.

4. Tanaman Palem Kuning

Daun ini tumbuh sangat rimbun dan melambai, memiliki batang berwarna kuning. Jikw anda suka dengan warna yang unik anda dapat meletakan tanaman ini pada ruangan kamar Anda.

Palem Kuning Indoor


Perawatan Tanaman Palem Kuning

Siram seminggu sekali, merawat tanaman ini berikan pupuk NPK dalam 2 minggu sekali.

5. Snake Plant (Sansevieria)

Tanaman Hias Daun Cantik yang tumbuh berkelompok dan bentuk menyerupai ular dan berliku. Tanaman ini cocok untuk di letakan pada wadah pot keramik berwarna putih dan perawatan pada tanaman ini sangat mudah sekali.


Perawatan Tanaman Snake Plant

Siram 1 minggu sekali, tidak ada perawatan khusus untuk tanaman ini. Berikan pupuk Cair khusus jika Anda menginginkan pertumbuhan daunnya semakin subur.

6. Tanaman Sirih Gading (Epipremnum aureum)

Kehadiran tanaman hijau dalam ruang membuat suasana baru dan lebih menyenangkan pada ruang. Tidak perlu mahal, bahkan tidak perlu membeli, kamu bisa memanfaatkan tumbuhan yang ada di pekarangan, misalnya sirih gading. Tanaman sirih gading atau yang dikenal dengan nama lolo munding/tali (Sunda), jalu mampang, sulang (Jawa) dan samblung (Bali) merupakan tanaman rambat yang memiliki akar gantung yang bisa melilit batang pohon. Bentuk daun seperti sirih pada umumnya, berbentuk jantung hati.

Sirih Gading Epipremnum aureum

Perbedaannya dengan sirih adalah warna daun yang terbilang cukup unik dengan campuran warna kuning seperti marmer. Sirih gading disebut juga sebagai tanaman tahan banting karena cocok ditanam di media tanam apapun dan mudah dirawat.

Perawatan Tanaman Sirih Gading

Siram 1 minggu sekali, untuk menanamnya kamu hanya perlu tanah gembur yang dicampur dengan pupuk kandang. Bahkan, tanaman ini pun juga bisa tumbuh di media tanam air.

7. Tanaman Kaktus Koboi (cereus peruvianus)

Kaktus Koboi atau nama latinnya cereus peruvianus sedang trend di dunia pertanaman khususnya home dekor. Bentuknya yang simple memanjang dan bercabang menjadi buruan para pecinta tanaman. 

Kaktus Koboi

Tanaman kaktus koboi juga dapat di pajang di dalam ruangan kamar karena perawatannya yg mudah menjadi incaran para pembeli.

Perawatan Tanaman Kaktus Koboi

Siram 2 minggu sekali, tidak ada perawatan khusus pada tanaman ini.

Demikian Artikel tentang 7 Tanaman Hias Untuk Ruang Kamar, Semoga artikel kali ini dapat beanfaat bagi Anda yang sedang mencari jenis tanaman indoor yang mudah dalam perawatannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tanaman Hias untuk Ruang Kamar Terbaik & Cara Merawatnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel